Belajar Memahami Makna Sebuah Film ~ ADITAMA SAPUTRA 707

Sunday 3 April 2016

Filled Under:

Belajar Memahami Makna Sebuah Film



Haii..sahabat life FM 707 Jumpa lagi bareng saya aditama saputra kali ini saya pengen ngebahas tentang makna dari nonton film .... iya bener saya ingin share atau pengen curhat ke kalian semua tentang apa sih makna atau manfaat kita menonton film. Nah sebelum kita ke pembahasan selanjutnya saya punya pertanyaan nih pada kalian semua. Yang pertama apakah anda pernah menonton film, baik itu film action, ftv, sinema, ataupun film lucu? Kemudian apakah temen- temen pernah barang sejenak aja memikirkan apabila sesuatu yang terjadi dalam film yang kita lihat itu terjadi pada kita?? Yukk kita simak bahasan singkat saya berikut ini;
Pertama marilah kita bersyukur dulu temen- temen atas apa- apa yang diberikan tuhan kepada kita semua mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan mengucapkan Allhamdulillahirobbilalamin, itu merupakan suatu kenikmatan yang tidak bisa dibeli oleh apapun ya... hemm that’s awesome. Oke temen- temen untuk pertanyaan yang pertama, jawabnnya pastinya anda semua pernah pastinya menonton semua jenis film yang tersebut diatas, iya barangkali gituu... umur kita aja uda berapa hehe...
Kemuadian yang kedua pastinya seharusnya anda pernah ya merenungkan makna dari sebuah film atau pesan yang tercantum di dalam film yang kita lihat. Ketahuilah temen- temen bahwa sesungguhnya merenungi tentang hal- hal yang seperti itu adalah suatu hal yang penting menurut saya, mudah- mudahan temen- temen juga sama seperti saya. Kalau saya mengkategorikan film itu cuman ada dua yaitu film senang atau menghibur contohnya itu kayak film lucu atapun sinema, kemudian ada film yang sedih atau film yang ketika anda melihat maka anda akan dibuat terenyuh ataupun terhanyut ke dalam irama yang memang ingin diasampaikan atau bahasa gaulnya BAPER gitu kann...
Menurut saya temen- temen, kita tu butuh banget dengan yang namanya film sedih atau yang bisa buat kita terbawa suasana, karena apabila kita terbawa ke suasananya film tersebut dan merenungi makna dari film itu maka itu semua akan membantu memahami siapa diri kita ini sesungguhnya dan mengapa kita diciptakan serta apa tujuan kita diciptakan oleh tuhan di muka bumi ini. Perlu temen- temen ketahui bahwa kalian itu harus nonton film yang bisa buat kita baper sehingga itu semua akan membantu kita atau menyadarkan kita ke dalam keadaan yang lebih baik tentang siapa kita dan mengapa atau untuk apa kita diciptakan serta memahami hidup ini.
Adakalanya kita seneng dan adakalanya kita susah dalam hidup ini temen- temen, dan itu memang pasti terjadi apabila kita emang benar- benar hidup sehingga temen- temen gak cuman butuh film yang menghibur aja, akan tetapi kita juga butuk film ataupun hal- hal yang bisa menyentuh hati kita sehingga kita bisa memahami siapa diri kita sesungguhnya.
Kalau film- film indonesia tu banyak banget ya temen- temen yang bertemakan melow atau yang bisa buat kita baper. Kalau setahu saya contohnya kayak; Ada apa dengan cinta 2005, gerimis mengundang 2010, aku atau dia 2008, ada kamu aku ada 2008, ayat- ayat cinta 2010, dalam mihrab cinta 2011, surat kecil untuk tuhan 2011, petualangan terakhir 2010, kata hati 2011, my last love 2012, kata maaf terakhir 2009, heart to heart 2012, dan masih banyak lagi deh... tapi kalau film yang menghibur tidak usah di sebutin lagi pasti temen- temen uda hafal yaa. Hehe....
Bagaimana ulasan ini menurut temen- temen  Life FM 707, setuju atau tidak???
Oke, jadi itu aja sahabat life FM 707 untuk ulasan kali ini sampai jumpa besok ya hmm....

Written by Pena Inspirasi 707

0 komentar:

Post a Comment

give your best comment