Sombong! Boleh Gak Sih? ~ ADITAMA SAPUTRA 707

Sunday 10 April 2016

Filled Under:

Sombong! Boleh Gak Sih?




Hai sahabat Life FM 707 jumpa lagi bareng saya aditama saputra yang selalu hadir buat kalian. Sebelumnya minta maaf karena beberapa hari ini sibuk banget jadi ga bisa update deh, hehe
Sahabat Life FM 707 langsung aja ke tema pembahasan kali ini yaitu satu kata SOMBONG. Terkadang ada suatu pertanyaan dalam diri kita, apakah sombong itu boleh? Apakah sombong itu selalu buruk?
Gue pengen cerita dulu ya, kemaren beberapa hari yang lalu gue habis ikutan pelatihan yang materinya bisa dikatakan sulit banget, ruwet, dan butuh ketelitian untuk bisa memahaminya. Waktu di dalam ruangan tu ada salah satu temen yang emang dia lebih pinter dari yang lain, atau bisa dikatakan dia mempunyai kemampuan yang lebih dari pada yang lain. Nah, ketika di tes, dia tu dapat nilai yang bagus sedangkan yang lain dapet biasa- biasa aja. Kemudian ketika maju presentasi dia keliatan sombong banget dengan mengatakan bahwa yang lain silahkan bertanya pasti dia bisa jawab dengan mudah.
Cerita keduanya tentang bermain temen- temen, gue sering main futsal sama temen gue, nah salah satu temen gue tu mainnya bagus banget dan sulit banget buat ngerebut bola dari dia, bahkan dia hampir menang terus kalau main. Sehabis main futsal biasa temen- temen gue tu suka becanda bahkan biasanya sampai keterusan. Temen gue yang pintar itu bilang sama yang lain “ ahh kabanyakan ngomong kalian, main kaya gue dong ga ada yang bisa rebut”.
Nah, sekarang Gue pengen tanya sama temen- temen bagaimana menurut temen- temen tentang cerita yang pertama? Oke, kita langsung bahas aja ya, kalau menurut gue sombong itu BOLEH temen- temen, bagaimana tidak? Sombong itu kan salah satu sifat yang ada dalam diri manusia dan pastinya pada saat kondisi tertentu maka sifat ini akan keluar dengan sendirinya. Akan tetapi temen- temen SOMBONG itu ada batasannya, situasinya, dan tergantung siapa yang kita hadapi.
Sekarang gini temen- temen, pada cerita pertama diatas, sebenernya itu adalah situasi dimana kita harus menahan diri, tidak boleh kesombongan kita umbar di hadapan umum walaupun emang kenyataanya emang kita mampu. Secara gitu temen- temen, masak di situasi resmi, di hadapan audien yang kemungkinan besar kita belum kenal, kita mau sombong, itu namanya orang yang kebabblasen dan ga tau malu temen- temen. Jangan sampai ditiru sifat yang jelas- jelas bukan pada tempatnya.
Kemuadian pada cerita kedua, nah kalo ini terserah anda mau sombong tidak apa- apa. Karena mereka yang kalian hadapi adalah temen- temen sendiri, situasinya juga bukan saat yang resmi, kemudian yang paling penting adalah kesombongan kita memang benar- benar terbukti dan faktanya seperti itu. Jadi ga masalah kalau kita sombong ke temen kita sedikit, tapi ingat jangan kebabblasen temen- temen karena nanti bisa menyinggung perasaan orang lain jadi berabe deh hehe....
Jadi berdasarkan tulisan diatas sahabat Life FM 707, boleh saya katakan bahwa SOMBONG itu boleh tetapi lihat kondisinya, dengan siapa anda berbicara, apakah sudah ada bukti kalau kita memang mampu dan pantas untuk sombong, serta jangan sampai keterusan atau berlebihan. Mungkin diluar sana banyak orang yang mengatakan kita tidak boleh sombong, akan tetapi mereka mungkin lupa kalau sombong itu adalah sifat yang ada dalam manusia. Iya memang betul kita tidak boleh sombong dalam kondisi tertentu. Nah itulah opini saya tentang salah satu sifat manusia yang namanya SOMBONG temen- temen. Apabila temen- temen punya pendapat lain silahkan tinggalkan komentar anda pada kotak komen yang telah disediakan.***
Demikian jumpa kita kali ini sahabat Life FM 707, sampai nanti dilain kesempatan tetep semngat dan sukses kedepannya,..
Thank You

0 komentar:

Post a Comment

give your best comment